BAHAYA KERAMAS SETIAP HARI DAPAT MENIMBULKAN IRITASI SAMPAI KAKER!



Rambut adalah mahkota wanita. Istilah ini memang tidak jarang didengar karena hampir semua
wanita selalu menjaga penampilan rambutnya. Rambut yang indah, panjang, halus dan sehat membuat wanita tampil mempesona dan semakin percaya diri.

Untuk menghidari rambut lepek, berketombe, rontok atau beminyak, salah satu yang paling umum dan lazim dilakukan oleh setiap orang adalah keramas.  Pada dasarnya keramas atau mencuci rambut memang bagus untuk rambut dan kulit kepala.  Namun, yang harus diperhatikan adalah keramas setiap hari dengan shampoo ternyata mempunyai efek samping yang berbahaya!

Pada beberapa jenis shampoo diketahui memiliki kandungan Soduim Lauryl Sulfate (SFS) yang kerap digunakan untuk membersihkan lantai dan mesin. Bahan ini apabila digunakan dalam kadar tinggi pada tubuh dapat mengakibatkan iritasi, kerusakan akar rambut dan kulit kepala.

Berikut ini beberapa efek buruk dari keramas setiap hari seperti ditulis dari Boldsky :

KANKER
Shampoo mempunyai kandungan Diethanolamaine (DEA) yaitu sejenis pengawet yang dapat menyebabkan senyawa kanker. Pengawet ini tidak cuma dapat membuat kanker di kulit kepala, namun dapat juga menjalar ke bagian payudara.

GINJAL DAN HATI
Kandungan Diethanolamaine (DEA) atau Triethanolamine (TEA) berpotensi menyebabkan kerusakan hati serta ginjal apabila terlalu sering keramas. Selalu chek produk samphoo yang akan anda gunakan karena dapat membuat kerusakan pada organ tubuh anda.

KULIT KEPALA BERMASALAH

Bahan berisiko pada shampoo selanjutnya adalah Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Bahan ini menyebabkan kerusakan pada folikel rambut serta mengakibatkan rambut rontok. SLS, foaming agent dalam shampoo memiliki protein denaturasi sifat, yang mengakibatkan peradangan serta iritasi kulit, mata dan berbagai masalah kulit kepala lainnya. 


Untuk menjaga penampilan dan kesehatan mahkota serta tubuh memang sangat penting untuk dilakukan. Akan tetapi segala sesuatu yang dilakukan berlebihan adalah buruk. mencuci rambut sebaiknya dilakukan 4/5 kali dalam seminggu, dan perhatikan kandungan produk-produk yang anda gunakan untuk menghidari bahaya atau efek samping yang mungkin ditimbulkan.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.