TUMBUHAN HERBAL YANG BISA MENGOBATI KISTA TANPA OPERASI

Kista berbentuk seperti kantung yang berisi cairan kental yang terdapat pada indung telur perempuan.  Penyakit kista dikategorikan juga sebagai tumor lunak, dimana proses penyembuhannya lebih mudah dibandingkan dengan beberapa jenis penyakit tumor lainnya.

Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi menjadi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Penyakit kista non-neoplastik yang mempunyai sifat jinak dan biasanya akan mengempes dengan sendirinya setelah  2 ampai 3 bulan. Sedangkan  kista neoplastik yakni adalah penyakit kista yang harus ditindaklanjuti dengan tindakan operasi.

Penyakit kista bersifat degeneratif atau turunan. Akan tetapi  dalam beberapa contoh kasus  adapula  penderita kista yang tidak mempunyai riwayat penyakit kista dalam keluarga, penyebabnya bisa juga karena pertumbuhan abnormal di alat reproduksi dan pola hidup.

Banyak cara untuk mengobati kista, tetapi yang paling sering dilakukan adalah tindakan operasi. Tindakan operasi dilakukan apabila kista tersebut sangat sulit untuk dihilangkan dengan cara yang alami atau tradisional. Disisi lain, perkembangan teknologi juga telah mengarahkan para ahli menggunakan tanaman-tanaman yang  dipercayai mempunyai kandungan yang dapat  memperlambat pertumbuhan kista.

Adapun tumbuhan tersebut di antaranya :

1.   Mahkota Dewa
Dengan kandungan zat aktif dalam mahkota dewa berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.

Bahan-Bahan :
– 5 gram buah mahkota dewa kering
– 30 gram rumput mutiara

Cara Pemakaian :
– Cuci bersih semua bahan
– Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa separuhnya
– Angkat dan saring sebelum diminum.
– Minum ramuan 3 kali sehari, masing-masing ½gelas




2 Benalu Teh atau Benalu Jeruk
Benalu yang tumbuh di pohon teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

Bahan-Bahan :
– 1 genggam daun dan batang benalu teh/benalu jeruk
– 11 lembar daun sambiloto segar
– 1 biji jadam arab
– 3 temu putih

Cara Pemakaian :
– Temu putih dikupas dan diiris tipis
– Rebus bersama bahan lainnya dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas air.
– Angkat dan saring sebelum diminum
– Lakukan 3 kali sehari


3. Kunyit Putih
Kunyit putih (curcuma mangga) memili khasiat antioksidan dan anti-iflamasi yang lebih kuat dibanding dengan hidrokortison.


Bahan-bahan :
- 10 gram kunyit kering
- 10 gram temu putih
- 10 gram pegagalan kering
-30 gram cakar ayam segar

Cara Pemakaian :
-10 gram kunyit kering dicampurkan dengan temu putih, tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram dan tambahkan 30 gram cakar ayam segar.
-Direbus dengan 1 liter air, sisakan setengahnya kemudian angkat setelah dingin lalu saring.
-Ramuan ini dapat diminum 3 kali sehari.


4. Daun Dewa

Bahan-Bahan :
– 30 gram daun dewa segar
– 30 gram temu putih segar 
– 11 gram sambiloto kering

Cara Pemakaian :
– Cuci bersih daun dewa dan temu putih
– Kemudian potong tipis-tipis
– Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa sekitar separuhnya
– Kemudian diangkat, setelah dingin lalu disaring
– Minum ramuan dengan dosis 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas.



5.Teripang

Ternyata selain ramuan-ramuan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, dapat juga menggunakan gamat atau teripang (sea cucumber atau hoi som) yang hidup di dasar laut. Ada 40 jenis gamat yang digunakan untuk obat tradisional yang banyak dalam penggunaan obat alternatif. Jenis gamat yang sering digunakan adalah spesies Stichopus hermanii. Pengujian secara ilmiah teripang untuk menumpas kista dilakukan di Facultad de Quimica oleh Jaime Rodriguez . Ada lima senyawa yang mampu mengusir tumor atau kista ovarium .
Teripang dapat ditemukan pada obat tradisional yang dikemas berupa tablet siap minum.

Semoga bermanfaat dan Terimaksih..


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.